Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah Dinas 2023
Di antara Guru.com. Badan Perekrutan Negara (BKN) diterbitkan Bimbingan (Yuknis) Pendaftaran Sekolah Dinas Tahun 2023.
Panduan Resmi Pendaftaran Sekolah Tahun 2023 berisi tentang:
1. Prosedur Penerimaan Sekolah Dinas 2023;
2. Apa yang perlu dipersiapkan; DAN
3. Tata Cara Pendaftaran Sekolah Dinas Tahun 2023.
Alur Pendaftaran Sekolah Bakti 2023
Di bawah ini adalah proses pendaftaran Sekolah Bakti 2023.
1. Akses ke portal
Pelamar mendapatkan akses ke portal resmi sekolah https://dikdin.bkn.go.id.
2. Buat akun
Buat akun SSCASN Service School dengan NIK yang valid dari DUKCAPIL, lalu cetak kartu informasi akun.
3. Masuk
Masuk ke sekolah layanan SSCASN menggunakan NIK dan kata sandi terdaftar Anda.
4. Pendaftaran
Upload foto selfie, pilih sekolah, lengkapi nilai, upload file, dan lengkapi biodata.
5. Periksa resume Anda
Periksa CV Anda dan cetak kartu pendaftaran.
6. Konfirmasi
Verifikator agensi memverifikasi data dan file pemohon.
7. Periksa status kelulusan
Masuk ke Sekolah Layanan SSCASN dan periksa status lencana administratif Anda.
8. Pembayaran
Kandidat yang lulus ujian akan menerima kode billing. Periksa informasi pendaftaran di setiap sekolah layanan.
9. Cetak Kartu Ujian
Cetak kartu ujian di sekolah layanan SSCASN jika pembayaran disetujui oleh sistem.
10. Ujian seleksi
Kandidat yang lulus ujian akan menerima kode billing. Periksa informasi pendaftaran di setiap sekolah layanan.
11. Pengumuman hasil seleksi
Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan oleh Panitia Penerimaan Sekolah Dinas SSCASN.
Baca: Link, Jadwal, dan Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023
Apa yang harus dipersiapkan
Pelamar harus mengetahui peraturan tentang profesi, pendidikan dan sekolah
pekerjaan yang diklaim. Setiap fakultas dan sekolah resmi memiliki persyaratan khusus.
lain.
Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pemohon telah menyiapkan dokumen sebagai berikut:
Dokumen yang dibutuhkan.
Dokumen terdiri dari:
1. Kartu Keluarga;
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP);
3. ijazah;
4. Raport SMA/sederajat;
5. Fotografi; DAN
6. Dokumen lain sesuai ketentuan instansi yang diminta.
Tata cara pendaftaran sekolah dinas tahun 2023
1. Pelamar harus masuk ke portal SSCASN seperti yang ditunjukkan di atas di:
https://sscasn.bkn.go.id.
2. Kandidat pilih menu “School of Service” untuk masuk ke portal “School of Service”, buat
rekening dan cetak Kartu Informasi Rekening di: https://dikdin.bkn.go.id
3. Pelamar login menggunakan NIK dan password yang terdaftar.
4. Pelamar berfoto selfie, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia, serta mengisi formulir. Pelamar hanya dapat mendaftar untuk satu (1) sekolah layanan. Aturan yang lebih tepat mengenai sekolah resmi dan jurusan pilihan Anda dapat ditemukan di halaman web masing-masing sekolah resmi.
5. Pelamar memasukkan nilai.
6. Kandidat melengkapi biodata.
7. Pelamar mengunggah dokumen sesuai dengan persyaratan.
8. Kandidat mengecek ulang konten yang sudah selesai (Resume).
9. Kandidat klik “Kirim”, data yang dikirimkan tidak dapat diubah.
10. Pelamar memeriksa hasil tes.
11. Pelamar yang lolos verifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai kode untuk
pembayaran uji coba yang memenuhi syarat. Silahkan baca aturan pembayaran di website instansi atau sekolah resmi yang dipilih.
12. Pelamar yang telah melakukan pembayaran dan melakukan verifikasi pembayaran akan mendapatkan kartu ujian.
13. Kandidat lolos tahap seleksi.
14. Pelamar memeriksa hasil kelulusan tes seleksi.
15. Pelamar yang lulus tes saringan dan dinyatakan diterima di sekolah resmi harus menghubungi instansi atau sekolah resmi terkait untuk diproses lebih lanjut.
Petunjuk Teknis Pendaftaran Sekolah Dinas 2023 Informasi lengkap dapat dibaca dan diunduh Di Sini.
Dengan demikian Bimbingan (Juknis) pendaftaran sekolah dinas tahun 2023. Saya harap ini membantu